Kumpulan Resep Bikin Kue Cubit Paling Enak Terbaru 2017

Advertisement
Advertisement
Kumpulan Resep Bikin Kue Cubit Paling Enak Terbaru 2017 - Siapa yg tidak kenal dengan kue cubit? Kebanyakan orang yang pasti telah mengetahui makanan ringan khas Indonesia satu ini. Makanan ringan yang satu ini sangatlah gampang sekali diketemukan di warung-warung seputar rumah kita maupun di pedagang kaki lima yang ada tepi jalan.

Kue cubit adalah suatu kue yang terbuat dari tepung terigu, sesungguhnya kue ini nyaris sama juga dengan type kue lain yang beredar di orang-orang. Walau demikian terdapat banyak bahan penambahan yang jadikan kue cubit makin nikmat jika disantap juga sebagai suatu makanan ringan.

Kue ini umumnya di buat dengan memakai cetakan dengan adanya banyak bulatan kecil di dalamnya. Bulatan kecil itu mempunyai diameter seputar 4 cm. Cetakan itu juga umumnya dipakai oleh beberapa pedagang yang menjual martabak telor mini. Tak di ketahui dari tempat mana asal mula timbulnya kue cubit ini.

Resep Kue Cubit

Tetapi penamaan kue cubit sendiri datang dari sistem membuatnya yang memakai pertolongan penjepit. Kue cubit yang telah masak umumnya diangkat lewat cara dijepit atau dicubit. Oleh karenanya, beberapa orang pada akhirnya menyebutkan makanan ini juga sebagai kue cubit.

Sampai saat ini, olahan kue cubit terdapat beberapa sekali macamnya. Ada kue cubit keju, kue cubit 1/2 masak, serta kue cubit green tea, lain sebagainya. Tetapi apa pun varian kue itu, yang pasti kue cubit ini terasa sangatlah nikmat sekali. Kue cubit termasuk juga ke kue yang memakai toping di atasnya, hingga Anda dapat berkreasi sendiri masalah toping itu.

Umumnya toping yang dipakai untuk kue ini diantaranya meises, keju, coklat, susu kental manis, serta lain sebagainya. Namun jika Anda mempunyai inspirasi sendiri, jadi silakan untuk berkreasi tentang topingnya. Untuk bikin kue cubit sendiri sesungguhnya sangatlah gampang. Nah pada kesempatan ini kami akan membagikan langkah bikin kue cubit itu. Segera saja kita simak tips resep kue cubit NCC enak serta empuk di bawah ini.

Kue Cubit NCC

Bahan-Bahan Kue Cubit NCC

Dalam misal kesempatan ini kita bakal bikin resep kue cubit ncc dan green tea simpel dengan toping keju serta coklat meses. Anda bisa ganti topingnya itu sesuai sama selera. Tersebut disini beberapa bahan yang perlu Anda siapkan :

Bahan-bahan
Telur ayam sebanyak 3 butir
Gula pasir sekiranya 100 gram
Tepung terigu sebanyak 100 gram
Margarin sekitar 100 gram, lelehkan,
Vanili bubuk cukup dengan 1 bungkus,
Soda kue sekitar ¼ sdt,
Baking powder sekitar ½ sdt,
Keju parut dan coklat meses seperlunya saja.

Kue Cubit Green Tea

Bahan-bahan Kue Cubit Green Tea

Bahan-bahan
500 gr tepung
200 gr gula pasir
5 butir telur
3 sdm margarine
1 bks vanili
1 bks pernifam/ragi
sesuai selera meses, keju untuk topping
1/2 gelas susu cair (bisa juga pakai santan kelapa)
1 bks green tea bubuk

Langkah Bikin Kue Cubit

Bila seluruhnya bahan telah terkumpul, mari kita segera mengolahnya. Pertama kalinya siapkan suatu wadah, lantas kocok telur serta gula dalam wadah itu sampai terlarut atau mengembang. Yakinkan gula itu telah terlarut dengan cara prima. Dalam hal semacam ini kita dapat memakai pertolongan mixer untuk mengkocok.

Jika telah mengembang, input tepung terigu ke dalamnya dengan cara perlahan sembari diaduk supaya tercampur dengan cara rata. Teruskan selalu sistem pengadukan adonan itu sembari memasukan beberapa bahan yang lain seperti margarin, soda kue, baking powder, serta vanili bubuk. Yakinkan seluruhnya beberapa bahan itu tercampur dengan cara rata.

Setelah itu input adonan itu dalam suatu wadah yang ada corong mulutnya. Hal semacam ini bermanfaat supaya nanti saat dituang lebih gampang. Kita dapat memakai gelas maupun teko. Tetapi bila tak ada, jadi Anda dapat juga menuangkannya dengan cara manual saja.

Saat ini kita masuk sistem pemasakan. Siapkan terlebih dulu pemanggang atau cetakan kue cubit serta oleskan dengan memakai margarin dengan cara rata. Tuangkan adonan itu dalam cetakan serta tunggulah sampai 1/2 masak.

Jika telah 1/2 masak, taburi keju serta meises di atasnya juga sebagai suatu toping. Bila kita mau kue cubit 1/2 masak, jadi sesudah menaburi toping kita bisa segera mengangkat serta menyajikannya pada saat panas.

Tetapi bila mau kue cubit yang masak prima, jadi silakan lanjutkan masak lagi adonan itu sampai beralih warna jadi kecoklatan. Paling akhir hidangkan kue cubit tertulis diatas piring serta santap berbarengan dengan keluarga terkasih.

Panduan memproses kue cubit

Seperti disinggung diatas, terkecuali memakai meises serta keju, Anda dapat juga berkrasi dalam soal topingnya, seperti memakai selai, coklat, kismis, buah-buahan, serta lain sebagainya. Dengan demikian varian rasa kue cubit bakal makin nikmat serta akan tidak kalah nikmat dengan kue cubit abang abang di tepi jalan.

Terkecuali topingnya, Anda dapat juga berkreasi dengan bentuk dari kue cubit itu. Anda pasti pernah lihat kue cubit yang mempunyai banyak jaring seperti laba-laba. Nah, Anda dapat juga coba membuatnya dengan memakai seluruhnya sisi cetakannya itu.

Kue cubit yang di sajikan 1/2 masak benar-benar sangat nikmat, tetapi Anda mesti siaga lantaran ada bahaya di baliknya. Ya, bahan dari kue cubit yang belum masak itu bisa menyebabkan sebagian permasalahan pencernaan seperti diare dsb.

Oleh karena itu, yakinkan bahan yang dipakai berkwalitas tinggi serta Anda tak mempunyai permasalahan pencernaan atau tengah sakit saat mengonsumsinya. Dianjurkan juga tidak untuk memberi kue cubit 1/2 masak pada anak-anak lantaran ketahanan badan mereka belum sekuat orang dewasa.

Bagaimanakah, tertarik untuk mencicipinya? Oleh karena itu selekasnya cobalah resep kue cubit NCC diatas saat ini juga. Tersebut sajian info tentang langkah bikin kue cubit yang bisa kami berikan. Mudah-mudahan dengan info itu Anda dapat memperoleh jalan keluar resep makanan ringan lezat keluarga.

Advertisement