Ketahui Arti Cinta dan Sayang Sesungguhnya Menurut Pandangan Agama

Advertisement
Advertisement
Banyak yang mempertanyakan apa sebenarnya arti cinta dan sayang sesungguhnya? yuk, lihat artikel ini untuk mengetahui arti cinta dan sayang menurut pandangan agama!

Setiap manusia sudah ditakdirkan memiliki pasangan hidup atau jodohnya masing-masing. Namun, semakin hari semakin banyak pula yang menyalah artikan hal ini. Mereka beranggapan bahwa salah satu cara untuk menjemput pasangan hidup mereka adalah dengan menghalalkan ‘pacaran’ yang jelas-jelas tidak ada dalam islam. Seakan tidak menyadari jikalau pacaran sebuah ajang mendekati maksiat, banyak anak muda yang memamerkan kemesraan di depan umum. Mungkin karena mereka terlalu ikut larut dalam pergaulan yang semakin hari semakin memprihatinkan.

Sebelum semakin banyak remaja yang menyalah artikan perasaan yang suci ini, mari kita simak dan mengenal cinta lebih dalam lagi. Dan juga membedakan arti sayang yang terkadang orang beranggapan jika cinta dan sayang itu memiliki arti yang sama. Berikut penjelasan arti cinta dan sayang versi Zimosy.


Cinta adalah sesuatu yang fitrah, kita hadir karena cinta Allah yang mempertemukan kedua orangtua kita yang saling mencintai karena Allah. Cinta bukanlah nafsu, bukan pula rasa kagum dan bukan sekedar rasa suka yang bisa hilang dalam sekejap. Akan tetapi arti cinta itu lebih suci, lebih dalam dan abadi. Sementara sayang adalah sebuah rasa yang dimiliki untuk siapa saja. Bisa kepada teman, sahabat, dan keluarga atau secara garis besarnya sebuah rasa yang umumnya dimiliki oleh manusia.

Cinta bukan hanya perihal rasa ingin memiliki namun berkorban agar bisa melihat dia bahagia dan tersenyum. Jika cinta itu bisa digolongkan maka akan ada dua pandangan, yang pertama arti cinta menurut laki-laki yaitu sebuah omong kosong yang mesti dibuktikan dengan perbuatan, bukan melalui kata-kata gombal tak bermakna. Sementara Arti cinta menurut perempuan yaitu sebuah rasa yang timbul karena adanya suatu hubungan yang terjalin, didasari oleh kenyamanan, kebersamaan, kasih sayang dan saling mendukung satu sama lain.

Mungkin itu sedikit ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai arti cinta dan sayang sesungguhnya. Namun, ada juga lhoo seseorang yang ketakutan akan cinta. Untuk mengetahuinya klik phobia cinta unik.

Advertisement