Test Psikologi! Lihat Kepribadian Berdasarkan Jalan yang Kamu Pilihanmu.

Advertisement
Advertisement
Hidup sebagai manusia memang selalu dihadapkan pada sebuah jalan yang harus kita pilih.

Pernah mendengar istilah test psycology atau tes kepribadian? Sebuah test yang dapat menunjukkan karakteristik dalam diri kamu. Meski setiap manusia ditakdirkan dengan sifat yang berbeda, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada persamaan di antara sifat alami manusia.

Test psycology memang terdengar menarik. Percaya atau tidak, hasil dari test tersebut bisa menunjukkan karakter atau sifat kamu. Meskipun terkadang hasilnya kurang memuaskan, tapi tak sedikit orang yang mencoba test psycology sebagai hiburan semata.

Sama seperti kali ini, kita dihadapkan pada sebuah jalan yang harus kita pilih. Anggap saja kamu sedang tersesat di hutan belantara dan ada berbagai jalan yang di sekitarmu. Kira-kira, kamu pilih jalan yang mana, ya?


Setelah memilih satu dari jalan hutan di atas, berikut jawaban yang berisi karaktermu lihat sesuai dengan pilihan.

1. Jalan pertama yang kamu menunjukkan bahwa kamu tipe pengkhayal. Senang bermimpi memiliki kehidupan layaknya negeri dongeng. Hal itu tentu saja jelek jika dilakukan terus menerus dan terjebak dalam dunia khayalan yang semu.

2. Jika kamu memilih jalan kedua, berarti kamu tipe pejuang. Puluhan anak tangga yang tersaji di depan mata kamu anggap sebagai ujian kehidupan yang selalu ada. Tipe orang seperti kamu biasanya akan sangat menjaga apa yang kamu miliki, termasuk pasangan hidup.

3. Jalan ketiga menunjukkan kepribadianmu yang menyukai keindahan. Terlihat dari caramu memilih jalan yang dipenuhi hijau tumbuhan yang asri. Kamu senang menyendiri hanya dengan ditemani secangkir teh atau kopi.

4. Jika kamu lebih memilih jalan nomor empat, artinya kamu tipe orang rumit dan pemikir. Segala sesuatu akan kamu pikirkan terlebih dahulu dalam mengambil sebuah keputusan.

5. Jalan nomor lima menunjukkan kepribadianmu yang menyukai tantangan. Kamu tidak ingin melalui kehidupan ini dengan cara yang monoton. Cenderung membangkang pada aturan dan lebih senang bertindak dengan cara berbeda.

6. Jika kamu tertarik untuk melalui jalan ke enam, artinya kamu tipe introvert dan lebih senang dakam kesendirian. Cenderung memilih tempat sepi dan jauh dari keramaian. Tapi, jauh di dalam hati, kamu selalu mendambakan seseorang yang akan menemani jalanmu.

Bagaimana, sudah cocokkah kepribadianmu dengan jalan yang kamu pilih? Pikirkan baik-baik jalan mana yang akan kamu tempuh. Karena sejatinya hidup cuma sekali dan hendaklah diisi dengan hal yang lebih bermanfaat. Lihat tes psikologi lainnya hanya di Zimosy.

Advertisement