Bacaan Doa Niat Berbuka Puasa Dan Makan Sahur Ramadhan

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Niat Berbuka Puasa Dan Makan Sahur Ramadhan - Di Bulan Ramadhan Berhubung dengan adanya Puasa wajib yang di lakukan setiap satu tahun sekali, kita wajib melakukan ibadah puasa. Dengan adanya puasa ini kita harus tahu niat-niat yang berhubung dengan puasa seperti niat Puasa atau juga niat berbuka puasa.

Niat Puasa yang merupakan ke utamaan yang harus kita lakukan sebelum menunaikan ibadah puasa, karena puasa itu merupakan Rukun islam yang ke Tiga yang wajib kita lakukan untuk beribadah di bulan ramadhan ke pada allah swt, Mungkin kita harus mempunyai niat yang sungguh-sungguh jikalau kita melakukan sesuatu yang di kerjakan tanpa adanya niat, maka sesuatu itu tiadalah artinya.

Mungkin dengan adanya niat puasa ramadhan maka segala sesuatu atau urusan akan berjalan sesuai dengan kita inginkan,Jadi dengan kata lain niat merupakan awal dari sesuatu yang akan kita lakukan,Contohnya kita berniat puasa dan sungguh-sungguh dengan berniat sebelumnya maka atas ijin allah swt puasa kita kepadanya akan berjalan dengan lancar itu juga sesuai dengan niat yang sudah kita lakukan sebelumnya.

Gambar Do'a Niat Puasa Bulan Ramadhan

Mungkin itu saja sedikit pembahasanya tetang niat puasa bulan ramadhan 2017, membatalkan puasa ramadhan, pengertian puasa ramadhan, makalah puasa ramadhan, keutamaan puasa ramadhan, hikmah puasa ramadhan, dan mohon maaf sekali jika anda tidak pahan atau saya kurang jelas menerangkannya yang di atas, Dan kali ini saya akan membagikan niat Puasa dan berbuka puasa bagi anda yang belum tahu niatnya, Langsung saja simak di bawah ini.

Do'a Niat Puasa

نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالى

"Nawaitu sauma ghadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihisanati lillahita'ala"

Artinya: "Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan bagi tahun ini karena Allah Taala"

Do'a Niat Buka Puasa

اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

"Allahummalakasumtu wabika aamantu wa'alarizqika afthortu birohmatikaya ar-hamarrahimin"

Artinya: Ya Allah, untuk-Mu aku berpuasa dan dengan rizki-Mu aku berbuka, Maha besar Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang.

Do'a Makan Sahur

نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالىَ

"Nawaitu shauma gadhin ‘an adaai fardhu syahri ramadhaan haadzihis sanati lillahi ta’aalaa"

Artinya: Dengan nama Allah yg maha Pengasih maha Penyayang saya berniat berpuasa sehari penuh besok dalam bulan ini bulan Ramadhan, karena Engkau ya Allah.

Dan kami juga sudah menyiapkan beberapa informasi lainnya yang berkaitan dengan puasa bulan ramadhan 2017, seperti jadwal imsakiyah puasa ramadhan, ucapan ramadhan, resep masakan menu buka puasa ramadhan dll.

Advertisement