Bacaan Doa Niat Puasa Bulan Rajab Dan Keutamaannya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Niat Puasa Bulan Rajab Dan Keutamaannya - Bulan rajab menurut kalender umat islam jatuhnya tanggal 1 rajab 1438 hijriyah bertepatan dengan bulan masehi pada tanggal 29 maret 2017. Jadi dengan datangnya bulan rajab ini, sebagian besar umat muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia sendiri, banyak yang melaksanakan puasa sunah di bulan rajab ini.

Arti dari bulan rajab adalah bulan ke 7 dari bulan hijriah menurut kalender islam, dan juga sebagai bulan yang di mulyakan oleh Alloh Swt. Puasa rajab itu hukumnya sunah ,tidak seperti puasa ramadhan yang hukumnya wajib bagi umat muslim. Jadi bagi siapa saja yang ingin melaksanakan puasa rajab, pastilah bakal mendapatkan pahala yang berlipat ganda meskipun hukumnya sunah, tapi kenyataannya puasa sunah rajab ini begitu di nanti natikan oleh sebagian besar umat muslim di seluruh dunia.

Allah Swt sudah mempersiapkan pahala yang teramat begitu besar buat siapa saja orang yang mau melaksanakannya. Seperti di dalam satu hadits berkata, ( Barang siapa yang melaksanakan puasa satu hari di bulan rajab, maka Dia sama seperti melaksanakan berpuasa satu tahun lamanya, Jika puasa rajab selama 7 hari, maka 7 pintu neraka jahanam akan tertutup. Dan jika melaksanakan puasa rajab selama 8 hari atau 10 hari, maka terbukalah 8 pintu surga dan segala permintaan akan di kabulkan ” HR. AT-Thabrani, dari Sa’id bin Rasyid.

Gambar Niat Puasa Rajab

Hadist yang lainnya juga sudah di riwayatkan oleh Abu Hurairah yang mengatakan bagi siapa saja yang melaksakan puasa pada tanggal 27 rajab, maka Alloh akan mencatatnya seperti orang yang melaksanakan puasa selama 60 bulan, meskipun hukumnya sunnah. Tetapi puasa di bulan rajab ini sangat banyak sekali pahalanya. Jadi jangan anda sia-siakan dengan datangnya bulan rajab ini. Jika anda belum tahu bacaan doa niat puasa rajab kami sudah menulisnya dengan tulisan arab dan latin beserta artinya:

Doa Niat puasa sunnah bulan rajab

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ فِى شَهْرِ رَجَبِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu Sauma ghodin fii syahri rajabi sunnatan lillahi ta'aalaa

Artinya : Saya niat puasa esok hari di bulan rajab sunah karena Allah Ta'ala

Inilah sedikit penjelasan mengenai bacaan doa niat puasa sunah di bulan rajab 1438 Hijriah/2017 Masehi. dan hadits shahih tentang puasa rajab, pahala puasa bulan rajab, manfaat puasa rajab, hukum puasa rajab, dalil puasa rajab, pengertian puasa rajab, mudah mudahan semua yang melaksanakan puasa rajab di tahun 2017 saat ini, mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Amiin.

Advertisement