Resep Menu Masakan Di Bulan Ramadhan 2019 1440 H

Advertisement
Advertisement
Resep Menu Masakan Bulan Ramadhan - Di bulan puasa kali ini kita harus bisa memperhatikan masakan-masakan yang special untuk bisa di hidangkan atau di sajikan di buka puasa dan sahur,bermacam-macam resep masakan tentunya yang baik di hidangkan adalah masakan sehat bagi anda yang memakannya.

Beraneka macam pilihan buah-buahan yang merupakan pilihan tepat untuk menu utama berbuka puasa seperti buah kurma dan sebagainya lagi dan jika anda memakan sirup sebisa mungkin jangan telebihan gula pasirnya, karena dapat memberikan hasil yang negatif bagi kesehatan tubuh kita sebisa mungkin harus secukupnya saja.

Buah-Buahan yang baik bagi pembuka hidangan buka puasa adalah Buah Kurma, Pepaya, Pisang, Semangka, Melon, Kiwi, Apel dan buah kelapa dan buah-buahan yang lainnya Mungkin itu semua buah-buahan yang baik bagi kesehatan anda untuk berbuka puasa dan jangan sebisa mungkin kalau berbuka puasa jangan dulu memakan buah-buhan yang asam karena akan menyebabkan sakit perut. Dan anda juga bisa lihat aneka menu tajilsederhana Puasa ramadhan.

Untuk sajian berikutnya adalah makanan setelah berbuka puasa? yaitu masakan,masakan yang berprotein yang bisa menyehatkan dan memberikan tenaga tubuh anda,pastinya kalau anda yang berpuasa seharian gak makan dan minum karena dari itu anda harus memasak makanan yang bergizi yang memberikan pemulihan tenaga kembali,Hidangan yang sehat di sarankan dalam menu buka puasa adalah masakan sebagai berikut ini.

Resep Menu Masakan

1.Sayuran hijau yang merupakan resep makanan yang mudah di makan dan di cerna yang memilki kandungan alkalin sehingga dapat memaksimalkan ke sehatan dalam tubuh anda.
2.Biji-Bijian dan kacang-kacangan yang mudah di makan karena makanan tersebut memiliki protein yang tinggi dan baik bagi kesehatan tubuh anda,Jika anda kebingungan memilih biji-bijiannya sebagai conto :
*Biji Bunga Matahari.
*Biji Waluh.
*Biji Labu.
*Biji Walnut (yang memiliki Omega-3).
*Biji Almod.
*Kacang Mete.
*Kacang Tanah.
*Kacang Mete.
*Kacang Brazil.
*Kacang Hijau.
*Kacang Macadamia.
*Kemiri.
Dan yang lainnya karena makanan ini merupakan resep makanan yang tepat untuk melengkapi makanan berbuka puasa tak hanya itu biji-bijian dan kacang-kacangan baik kesehatan perut anda.
3.Dan Selanjutnya Beras merah, karena beras merah memiliki makanan pokok yang memiliki nutrisi baik bagi tubuh anda.

Mungkin itu saja masakanan dan makanan yang bisa anda makan yang baik untuk di gunakan dan memelengkapi menu buka puasa dan sahur,Jika anda ingin mengetahui menu resep masakan ramadhan yang special yang baik yang simpel yang sederhana dan yang lainnya,berikut ini saya akan rakumkan di bawah ini.

Resep Menu Masakan

Resep Masakan Pindang Telur Kecap
*8 butir telur ayam rebus dikupas cangkangnya.
*5 buah cabe rawit merah utuh.
*150 ml air.
*1 sdm minyak untuk menumis.
*2 sdm kecap manis.
Bahan yang ke dua harus di haluskan sampai lembut.
*garam secukupnya.
*3 butir bawang merah.
*2 siung bawang putih.
*1 ruas jari kunyit.
*½ ruas jari kencur.
*kaldu bubuk atau penyedap rasa sesuai selera.
Cara membuat masakannya :
*Panaskan dulu minyak untuk menumisnya,Setelah itu masukan bumbu yang telah anda haluskan tadi kedalam minyak yang telah di panaskan tadi dan tumis bumbunya harus samapi kecium aroma sedapnya.
*Selanjutnya Tuangkan air 150 ml tadi ke bumbu yang telas tercium aromanya dan setelah mendidih airnya lalu masukan telur rebuh yang telah anda kupas tadi kedalam air yang mendidih dan jangan lupa cabe rawih merah utuh dan kecap manisnya.
*Setelah itu aduk-aduk dan hati-hati mengaduknya jangan sampai kekencangan karena kalau kekencangan nantinya akan merusak telur rebus yang anda masukan tadi jika sudah terlihat matang angkat dan sajikan kedalam mangkok atau piring yang telah anda siapkan.

Resep Menu Masakan

Resep Masakan Yang Kedua Jamur Bumbu Tongseng
yang peru anda siapkan kembali untuk membuat masakan jamur bumbu tongseng.
*50 gram kol dipotong-potong dan cuci bersih.
*200 gram jamur merang dipotong-potong dan cuci bersih lalu rendam sebentar dengan air hangat.
*1 buah tomat dipotong menjadi 4 bagian.
*5 buah cabe rawit merah di iris secukupnya.
*3 cm jahe digeprek.
*1 lembar daun jeruk.
*3 cm lengkuas digeprek.
*1/2 sdt kaldu bubuk atau sesuai selera.
*400 ml santan dari 150 gram kelapa parut.
*3 sdm minyak untuk menumis.
*1 sdm kecap manis.
*garam secukupnya.
Bahan yang ke dua harus di haluskan sampai lembut.
*2 siung bawang putih.
*3 cm kunyit.
*4 butir bawang merah.
*1 sdt gula merah.
Cara membuat masakannya :
*Panaskan Dulu minyak untuk menumis bumbunya,Setelas panas anda masukan bumbu yang telah di haluskan tadi ke dalam minyak yang telah panas dan jangan lupa masukan jahe daun jeruk kaldu bumbu,irisan tomat, irisan cabe dan kecap manis secara pergantian.
*Setelah itu masukan santannya tunggu sampai mendidih,Jika sudah mendidih angkat dan bisa anda sajikan langsung ke atas meja makan yang telah anda siapkan eh jangan lupa taburi bawang gorengnya biar tambah special lagi.Selamat mencoba dan menikmati bersama keluarga anda.

Baca Juga : Resep Aneka Makanan Menu Takjil Buka Puasa Praktis

Mungkin 2 resep masakan di atas yang merupakan masakan makanan sederhana yang harus anda coba di rumah,Semoga dengan adanya resep masakan ini dan makanan sehat dan juga buah-buhan sehat bisa menjadikan menu makan buka puasa dan sahur anda menjadi nikmat, Tak hanya nikmat saja tapi mudah-mudahan makanannya menjadi makanan sehat bagi tubuh dan bergizi,Rupanya Artikel yang terkait yang bejudul Resep Menu Masakan Di Bulan ramadhan ini di cukupkan sekian dan terima kasih atas kunjungannya, Salam hormat dari saya dan selamat menjalankan puasa dengan baik. Dan ini doa buka puasa.

Advertisement