Yuk, Ketahui Macam Macam Phobia Cinta Aneh yang Mungkin Jadi Alasan Kamu Jomblo

Advertisement
Advertisement
Jangan sedih jika sampai saat ini kamu masih jomblo, bisa jadi kamu memiliki phobia. Untuk itu mari simak ulasan tentang phobia cinta unik berikut ini!

Selama ini biasanya yang kita ketahui, phobia adalah ketakutan yang berlebih terhadap suatu benda, suasana yang menakutkan atau menjijikan. Namun, ternyata ada juga lhoo phobia yang berkaitan dengan sebuah emosi yang bernama cinta. Anehkan, biasanya cinta akan membuat orang bahagia, tapi tidak bagi yang memiliki phobia. Mereka cenderung memilki banyak alasan agar tetap menjomblo. Bisa jadi kamu atau pasanganmu mengidap salah satu phobia cinta itu, ketahui juga penyebabnya.

Penasaran phobia seperti apa yang berhubungan dengan cinta dan apa penyebabnya? Sebenarnya banyak sekali macam-macam phobia yang berhubungan dengan cinta dan mereka memiliki alasan masing-masing untuk ketakutan yang dirasakannya. Bisa jadi, dulu mereka pernah mengalami hal tragis dengan pasangannya dan hal itu membuat mereka ketakutan untuk memiliki pasangan kembali. Tidak semua phobia cinta itu memiliki ketakutan akan cinta, tapi yang akan kami bahas kali ini adalah beberapa phobia yang menyebabkan jomblo.


Bagi kamu yang memiliki status jomblo atau yang sedang mencintai seseorang yang sulit didekati, artikel ini sangat cocok sekali kamu baca karena kali ini kami akan memberikan beberapa ulasan yang mungkin menjadi penyebab kamu jomblo dan alasan mengapa pasanganmu sulit didekati. Untuk itu simak baik-baik ulasan mengenai pengertian phobia cinta beserta penjelasannya berikut ini, cekidot!

1. Philophobia
Sangat tidak masuk akal memang, jika ada seseorang yang takut akan jatuh cinta apalagi takut untuk dicintai. Banyak orang yang merasakan hidupnya hampa tanpa cinta, ada juga yang bersusah payah merias diri hanya agar dicintai. Namun, semuanya nampak mengerikan bagi orang yang mengidap philophobia. Bagi mereka jatuh cinta adalah hal yang menakutkan dan harus dijauhi. So, jika kamu melihat ada orang yang histeris dan malah kabur ketika ada seseorang yang mengungkapkan cintanya bisa jadi dia mengidap philophobia atau takut jatuh kata cinta.

2. Gamophobia
Gamophobia adalah ketakutan seseorang akan pernikahan. Nah, bagi kamu yang memiliki pasangan susah untuk diajak menikah, jangan langsung berburuk sangka terlebih dahulu menuduh pasanganmu tidak serius. Mungkin pasanganmu salah satu dari sekian orang yang mengidap phobia mengerikan ini. Untuk itu, kamu harus menanyakan alasannya terlebih dahulu, karena seseorang yang memiliki phobia selalu bisa memberikan alasan yang kuat untuk ketakutannya sendiri.

3. Venustraphobia
Phobia yang dapat menyebabkan jomblo berikutnya adalah Venustraphobia. Phobia ini hanya dimiliki oleh laki-laki, karena pengidap phobia ini memiliki ketakutan terhadap wanita cantik. Jika semua laki-laki berebut untuk mendapatkan wanita cantik, beda hal dengan laki-laki yang mengidap phobia satu ini. Mereka takut bahkan akan melakukan apapun untuk menjauhi wanita-wanita berwajah cantik. Ketakutan mereka ini yang mungkin menjadi alasan mengapa banyak laki-laki yang betah menjomblo.

4. Arrenphobia
Arrenphobia ini adalah kebalikan dari venustraphobia yang dimiliki oleh perempuan. Dimana perempuan yang mengidap arrenphobia ini akan merasa takut kepada laki-laki. Hal ini terjadi karena bayangan-bayangan seorang laki-laki yang memang tidak baik di pikirannya, phobia ini sering juga menyebabkan seorang perempuan menyukai sesama jenisnya alias lesbian. Banyak perempuan yang menjomblo dengan alasan ini, tentu saja itu semua harus diberantas dengan bayangan sosok laki-laki yang baik.

5. Chiraptophobia
Nah, phobia ini nih yang sering menyebabkan orang drop. Chiraptophobia ini memiliki ketakutan akan sentuhan fisik, biasanya mereka takut hanya kepada lawan jenis saja, tapi ada juga yang takut akan sentuhan seutuhnya. Bagaimana orang dengan phobia ini bisa menjalin hubungan jika hanya bersentuhan saja mereka histeris. Apakah pasanganmu selalu berteriak jika kamu sentuh tangannya? Bisa jadi mereka memang mengidap chiraptophobia atau mungkin mereka memang enggan untuk bersentuhan denganmu. Good.

6. Thantophobia
Phobia yang dapat menyebabkan jomblo terakhir adalah thantophobia, dimana seseorang yang mengidap kelainan ini akan sangat takut untuk menjalin sebuah hubungan. Dia memiliki rasa khawatir yang berlebih jika suatu saat dia akan ditinggalkan. Takut ditinggalkan, itulah yang menyebabkan dia betah berlama-lama sendiri. Jika pasanganmu pengidap thantophobia maka kamu harus meyakinkan dia kalau kamu tidak akan meninggalkannya untuk orang lain.

Sekian ulasan mengenai macam-macam phobia penyebab jomblo yang dapat kami sampaikan. Bagaimana, apakah kamu salah seorang yang memiliki phobia di atas ataukah pasanganmu memiliki ciri-ciri phobia di atas? Jadi, sudahkah menemukan jawabannya? Untuk dapat membaca artikel menarik lainnya silahkan cari di www.zimosy.com



Advertisement