Yuk Kenali! Biodata Robby Purba Presenter Acara Karma Lengkap dengan Foto Terbaru

Advertisement
Advertisement
Ingin mengetahui biodata presenter papan atas Robby Purba? Bagaimana kehidupan masa kecil dan perjalanan karir Robby Purba menjadi presenter papan atas? Yuk simak sedikit ulasan di bawah ini!

Robby Purba atau yang memiliki nama panjang Robby Caesar Tiban Surya Purba itu adalah seorang presenter papan atas yang namanya semakin terkenal sejak menjadi presenter di acara Karma. Dari kecil Robby mengaku bahwa dirinya tidak pernah sama sekali bermimpi atau bercita-cita menjadi seorang presenter apalagi publik figur. Bahkan ia mengaku bahwa dirinya dulu sangat menginginkan untuk menjadi seorang dosen atau pengajar. Namun, ia tetap mensyukuri kariernya sekarang.

Perjalanannya untuk menjadi seperti sekarang ini tidaklah mudah. Pada awalnya ia berkarier sebagai Penyiar Radio Oz Lampung, selain itu ia juga memiliki karier sampingan sebagai guru les bahasa inggris di sebuah tempat kursus wilayah Bandar Lampung. Barulah pada tahun 2018, Robby Purba memberanikan diri untuk mengikuti event MTV VJ Hunt dan di event tersebut ia berhasil menjadi The Most Favorite VJ MTV.


Meski dalam event MTV VJ Hunt Robby purba tidak mendapatkan juara, tapi dengan bermodalkan wajah dan kecerdasannya ia berhasil menarik beberapa stasiun televisi ingin meminangnya untuk menjadi bintang dalam salah satu acara mereka. Beberapa acara yang ia bintangi adalah Cari Cinta-TransTV, on The Spot-Trans7, Mario Teguh Super show-MNCTV dan yang membuat namanya semakin terkenal adalah acara musik X Factor Indonesia serta Rising Star indonesia-RCTI.

Baru-baru ini acara yang membuat popularitasnya semakin menanjak adalah acara reality show Karma (ANTV). Untuk menjadi presenter Reality Show tersebut Robby bersaing dengan beberapa presenter papan atas lainnya. Namun, saat dilakukan penyeleksian Roy Kiyoshi (peramal atau bintang utama di acara Karma) lebih memilih Robby Purba untuk mendampinginya di acara tersebut. Hal itu diakui Robby bukan tanpa alasan.

“Roy selalu bilang, memang secara emosional dan personality, dia naik turun. Dari beberapa host yang di casting tim Karma, Roy memilih Robby karena Robby bisa mempawangi Roy.” Begitu kiranya alasan Roy memilih Robby sebagi rekan kerjanya. Hal tersebut diutarakan langsung oleh Robby Purba.

Karena kepopuleritasannya tersebut membuat beberapa orang ingin mengetahui biodata Robby Purba lengkap dengan agama dan sosial medianya. Di bawah ini kami memberikan rincian biodata Robby Purba terupdate.
Nama Lengkap: Robby Caesar Tiban Surya Purba
Nama Populer: Robby Purba
Lahir: Bandar Lampung, 25 Juli 1986
Agama: Islam
Tinggi Badan: 186 cm
Pendidikan Terakhir: Sarjana Pendidikan Bahasa inggris
Nama Ayah: S Purba (Alm)
Nama Ibu: Siti Hadijah Damanik
Pekerjaan Ibu: Bidan
Phobia: Kereta api dan badut
Instagram: @robbypurba
Twetter: robbypurba
FTV yang pernah di bintangi: Lolly Love (Trans TV)
Film yang dibintangi: Kutukan Arwah Santet sebagai Firman (2011), Cipularang (2012)

Di atas adalah biodata Robby Purba lengkap dengan film dan FTV yang pernah dibintanginya. Bagi yang ingin mengetahui Biodata peramal Karma Roy Kiyoshi dan artis lainnya dapat juga dilihat di website ini.


Advertisement