Pusing Dengan Jerawat? Gunakan Solusi Berikut ini!

Advertisement
Advertisement
Siapa sih yang mau wajahnya dipenuhi jerawat, selain mengurangi rasa percaya diri jerawat juga membuat wajah tak enak dipandang.

Siapa pun pasti menginginkan wajah yang putih, bersih dan tentunya bebas jerawat. Banyak hal dilakukan orang agar terhindar dari si jerawat, mulai dari perawatan dengan budget murah hingga jutaan.

Jerawat sendiri adalah penyakit yang mempengaruhi kelenjar minyak di kulit wajah. Tak jarang jerawat berwarna kemerahan, lantas dari mana warna ini berasal?
Kemerahan pada jerawat bukankah luka, karena itu adalah sebuah peradangan. Berawal karena sebum berlebih melewati dinding folikel, dalam pori-pori sebum bercampur bersamaan dengan sel kulit mati dan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori. Sehingga jerawat cenderung kemerahan.



Berikut adalah beberapa tips menghilangkan jerawat secara alami :

Es Batu

Cara ampuh untuk menghilangkan jerawat kemerahan adalah dengan es batu. Masukan beberaoa es batu ke dalam kain lalu tekan pasa jerawat yang memerah. Jangan terlalu keras karena bisa melukai jerawat dan membuat bakteri semakin menyebar.

2. Soda Kue

Soda kue atau baking soda tidak hanya digunakan untuk membuat kue saja, usut punya usut bubuk berwarna putih ini bisa juga untuk menghilangkan jerawat. Selain bisa menghilangkan jerawat biasa, masker soda kue bisa juga untuk menghilangkan jerawat batu lho! Soda kue sendiri memiliki pH penyeimbang dan menjadi antiseptik dan anti-inflamasi untuk menyembuhkan jerawat membandel. Cukup campurkan soda kue dan air hingga menyerupai masker lalu oleskan merata, tunggu 15 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Yogurt dan madu

Yogur memiliki bakteri baik, asam laknat, dan asam alfa hidroksi yang dapat menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Cukup campurkan 1sdm Madu dan 2sdm yogurt lalu oleskan, diamkan dan basuh hingga bersih.

4. Lemon

Siapa yang tak tahu dengan lemon yang memiliki kadar vitamin c yang tinggi. Lemon ternyata juga bisa menghilangkan jerawat secara alami. Dengan asam askorbat-L yang mampu mengurangi masalah peradangan pada kulit wajah yang berjerawat dan juga dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Lemon juga dapat membuat wajah Anda menjadi cerah serta  menghilangkan noda bekas jerawat. Cukup potong lemon menjadi dua bagian, lalu oleskan pada wajah, diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Bawang Putih
Dikenal sebagai bumbu dapur yang memiliki aroma menyengat, tumbuhan dari umbi-umbian ini juga memiliki khasiat lain untuk kecantikan lho!
Bawang putih dipercaya bisa menghilangkan jerawat, mengandung zat sulfur yang mampu menghilanhkan jerawat membandel. Cukup potong bawang putih mejadi dua bagian lalu oleskan oada jerawat tunggu 15 menit lalu bilas.

Demikianlah beberapa ulasan tentang tips menghilangkan jerawat pada wajah. Jika bisa murah kenapa harus yang mahal, selamat mencoba.

Advertisement