Tata Cara Sholat Tahajud Dan Do'a Niat Tahajud Lengkap

Advertisement
Advertisement
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Tata Cara Sholat Tahajud Dan Do'a Niat Tahajud Lengkap - Pada kesempatan kali ini saya sebagai admin atau yang mempunyai situs sederhana ini ingin sekali berbagi dengan pengunjung yang sedang mencari-cari sebuah Tata cara yang pelu di ketahui oleh orang yang ingin memplajarinya karena dari itu kami selaku yang menulis artikel ini ingin menuliskan tata cara Sholat tahajud untuk pengunjung yang ingin mengetahuinya.

Sebelumnya kami meminta maaf dulu kepada anda bukanya saya pinter atau juga banyak ilmu tapi saling berbagilah yang di utamakan kalau kata orang tua dahulu mengatakan ilmu yang bermanfaat itu yang sering di amalkan dan juga memberitahu kepada orang yang belum memahami atau belum tahu tentang tata cara sholatnya.

Sebebarnya saya ini orang bodoh tapi kebodohan itu adalah salah satu kunci untuk menuju ke pinteran,Kepintaran atau kepandaian seseorang itu di mulai dengan sebuah berbagi atau sering,Berbagi ilmulah yang di utamakan,Sebelum ke tata caranya saya ingin meminta maaf lagi kepada anda jikalau ada tulisan yang kurang berkenan di hati anda mohon maaf sekali malumkan orang itu tidak luput dari kesalahannya.

Biar gak panjang lebar pembahasannya langsung saja simak uraian berikut ini.

Sholat Tahajud - Sholat tahajud ialah Sholat sunat yang di kerjakan pada malam hari yang di mulai waktu sholat isya sampai sholat subuh dan di usahakan dulu jikalau anda ingin melakukan sholat sunat tahajud ini harus tidur dulu,Dan setelah anda terbangun dari tidur di malam harinya baru anda bisa melaksanan Sholat sunat tahajud,Mungkin sholat tahajud ini adalah sholat yang di lakukan pada malam hari dimana semua orang lagi tidur.Sholat tahajud ialah sholat sunat yang tidak pernah di tinggalkan oleh Rasul kita yakni Nabi Muhammad Saw dan sholat sunat ini tidak pernah di tinggalkan semasa hidupnya,Karena kenapa Rusulullah saw melakun sholat tahajud sepanjang hidupnya mengingatkan ke utamaan yang sangat besar sekali dalam melakukan sholat malam ALLAH SAW Berfirman di dalam surat (Qs : Al-Isro ayat 79)

”Wa minal laili fatahajjad bihi naa filatalak 'asaa an'yab a'tsaka rabbuka maqaamam mahmuuda” (QS : Al-Isro’ : 79)

Artinya: "Dan pada sebagian malam, sembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji"

Jadi kita sebagai umat kanjang Nabi Saw harus bisa melakukan conto tauladan yang harus kita ikuti,Dengan cara kita mengikuti Rosul Saw moga Allah swt mengangkat derajat kita ke ahlak yang terpuji,Kalu anda sudah mengetahui waktu melakukan Sholat Sunat tahajud ini dari waktu yang telah di tentukan mungkin ada salah satu waktu yang baik untuk di lakukanya,yaitu pada malam orang-orang lagi tidur terlelap pada saat orang tidak mengetahui kita atau anda Sholat sunat Tahajud.

Apa sajah sih Khasiat atau ke utamaan sholat Sunat Tahajud ini - Menurut para ahli atau yang sering orang melakukan sholat sunat ini Khasiat yang di dapatkan adalah Sebagai berikut :

*Di beri ampunan kalau kita melakukan dosa yang besar
*Mengangkat derajat ke ahlak yang mulia
*Cita-Cita cepat terkabul
*Menenangkan hati jikalau hati kita sedang sakit
*Hajat kita cepat tekabul
*Di sayangi atasan , di hormati bawahan
*Di sangi oleh orang kita sayangi
*Dll
Mungkin khasiat di atas belum bisa kami sampaikan,dan semua khasiat yang telah terkabul merupakan khasiat atas ijin Allah Swt,Manusia tidak bisa apa,Apa yang kita miliki itu semua dari Allah Swt Dan jikalau kita ingin menjadi orang yang ke inginannya seperti khasiat di atas caranya sangat simpel yaitu Beribadah turiti aturannya jauhi larangannya taati perintahnya dengan cara ini Allah Swt akan memudahkan segala urusan Duniawi kita.

Sholat Tahajud Dan do'a Tahajud

Langsung saja ke poko pembahasannya Yaitu Bacaan Niat Dan Do'anya
Jangan langsung Sholat Anda Harus khudu Dulu Baca Niat Khudu nya di Bawah ini.

"NAWAITUL WUDLUU-A LIRAF’IL HADATSIL ASH-GHARI FARDHLAN LILLAAHI TA’AALA ”

Artinya : ” Aku Niat Berwudhu untuk menghilangkan hadats kecil karena Alloh Ta'aala ”.

Setelah anda melakukan Khudu baru anda melakukan Sholat Tahajud Baca Niat Sholat Tahajudnya dI bawah ini.

"USHOLLI SUNNATT TAHAJUDI RAK'ATAINI LILLAHI TA'ALLAA"

Artinya : "Aku niat shalat sunat tahajud dua rakaat karena Allah Ta'alla"

Untuk Sholatnya Seperti biasa yang seperti di lakukan pada sholat yang wajib,Bacaan Surat wajibnya Al-Fatihah dan ayat ke duanya ayat al-qur'an yang telah hafal jika anda telah selesai melakukan sholatnya Bacalah Do'a Di bawah ini. Untuk memudahkan menghafalnya atau membacanya salin Tulisan di bawah ini ke Buku dan tulis.

Sholat Tahajud Dan do'a Tahajud

Artinya: "Yaa Allah! Bagimu segala puji,, Engkau penegak langit dan bumi dan alam semesta serta segala isinya. Bagimulah segala puji. Engkau raja penguasa langit dan bumi. Bagi-Mulah segala puji, Engkaulah yang hak, Pemancar cahaya langit dan bumi. Bagimulah segala puji, Engkaulah yang hak, dan janji-Mu adalah benar, dan perjumpaan-Mu itu adalah hak, dan firman-Mu adalah benar., dan surga adalah hak, dan neraka adalah hak, dan nabi-nabi itu hak benar, dan Nabi Muhammad saw. adalah benar, dan saat hari kiamat itu benar.. Yaa Allah, kepada-Mulah kami berserah diri (bertawakkal) kepada Engkau jualah kami kembali, dan kepada-Mulah kami rindu, dan kepada Engkaulah kami berhukum.
Ampunilah kami atas kesalahan yang kami lakukan dan yang sebelumnya, baik yang kami sembunyikan maupun yang kami nyatakan. Engkaulah Tuhan yang terdahulu dan Tuhan yang terakhir. Tiada Tuhan selain Engkau yaa Rabbul a'lamin. Tiada daya dan kekuatan melainkan dengan Allah"

Mungkin itu saja yang bisa kami berikan kepada anda yang belum hafal bacaan tata cara doa sholat tahajud Lengkap nya moga ada hikmahnya di balik semua ini dan ada berkahnya buat kita semua,dan mohon maaf bila banyak kekeriruan yang saya tulis me'lam namanya aja orang pasti banyak kekeliruan dan salah sekian dan terima Kasih Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Advertisement